Pembentukan Panitia PTSL desa Gambuhan 2019

AdminDesa/ Januari 24, 2019/ Tak Berkategori/ 0 comments

Gambuhan, 24/1, Salah satu Program Pemerintah Kabupaten Pemalang tahun 2019 yang di berikan kepada desa Gambuhan adalah Program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL), program  tersebut merupakan program yang memang sudah di nanti oleh masyarakat desa Gambuhan sejak lama. Sasaranya adalah Pembuatan sertifikat masal dengan biaya sangat murah. Kemarin pada hari Rabu tanggal 23 Januari 2019 bertempat di SD Negeri 01 Gambuhan telah di laksanakan Musyawarah Desa (MUSDES) pemilihan Panitia PTSL tingkat desa. Acara tersebut di hadiri sekita 100 undangan meliputi Lembaga Desa LPMD, BPD, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, tokoh Agama serta juga hadir Tim dari BPN Pemalang, Kegiatan yang di mulai pada pukul 14.00 WIB itu di awali dengan pembukaan kemudian sambutan-sambutan.

Ketua BPD sedang meberikan sambutan

Ketua BPD sedang meberikan sambutan

Pada sambutan pertama Ketua BPD desa Gambuhan Khumaedi menyampaikan ” bahwa adanya kegiatan atau program PSL di desa Gambuhan adalah merupakan kegiatan yang sangat positif, oleh karenanya di harapkan seluruh warga masyarakat desa Gambuhan berperan aktif untuk mensukseskan dengan menjadi penerima program yang baik dan kooperatif dengan Pemerintah Desa khususnya Panitia setelah terbentuk nanti.

Slamet Rahardi kades Gambuhan juga menyampaikan dalam sambutanya ” Gambuhan dengan luas wilayah yang cukup luas bahkan yang paling luas di banding desa-desa yang ada di Kecamatn Pulosari sudah semestinya warga bisa memanfaatkan program PTSL ini, pada program PTSL ini warga masyarkat hanya di bebani baiya swadaya sebesar Rp. 150.000/bidang tanah”

Ketua BPD Depala Desa Gambuhan memberikan pengarahan pada peserta MUSDESesa Gambuhan sedang memberikan sambutan

Kepala Desa Gambuhan memberikan pengarahan pada peserta MUSDES

Dalam MUSDES kemarin di sepakati proses pemilihan Panitia dilakukan dengan cara pemilihan langsung. Hasil dari pemilihan tersebut adalah sebagai berikut :

1. Penanggung jawab : Kepala Desa gambuhan

2. Ketua                      : Fakihudin SPd.I

3. Sekertaris               : Faiduloh Firdous

4. Bendahara              : Komariah

5. Anggota                  : Ketua RT dan RW

Acara pembentukan Panitia PTSL desa Gambuhan tahun 2019 berjalan dengan baik, lancar, dan sukses.

Masyarakat banyak berharap agar supaya Panitia dapat memberikan pelayanan yang terbaik, agar supaya dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat.

Admin Desa.

Share this Post

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*