MUSDESUS BLT COVID19

AdminDesa/ Mei 13, 2020/ Tak Berkategori/ 0 comments

Gambuhan, 12 mei 2020. Pelaksanaan Musyawarah Desa Khusus atau di singkat dengan MUSDESUS desa Gambuhan dengan pembahasan Validasi dan Finalisasi Calon Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, BLT Kabupaten dan BLT Provinsi dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 12 Mei 2020 pukul 20.00 WIB bertempat di balai desa. Kegiatan Musdesus ini di Pimpin oleh Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dengan jumlah undangan 85 orang meliputi  unsur Lembaga di desa seperti LPMD, Karang Taruna, PKK Pemerintah Desa,RT dan RW serta unsur Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan dan Tokoh Agama. Tingkat kehadiran mencapai 95 persen, tidak seperti kegiatan Musdes lainya yang tingkat kehadiarnya hanya mencapai angka 65 s/d 75 persen saja.

Peserta Musde

Peserta Musdes

Dalam sambutanya Ketua BPD Akhmad Khumaedi SPdI mengatakan “ bahwa semua peserta yang diundang pada Musdesus kali ini adalah merupakan para tokoh masyarakat di desa dengan harapan hasil dari rapat pada malam hari dapat di terima dan disampaikan kepada warga masyarakat dengan baik agar tidak menjadikan polemic”

Sambutan Ketua BPD

Sambutan Ketua BPD

Tingkat kehadirang yang signifikan ini menjadikan kegiatan Musdesus terkait BLT berjalan sangat baik, mekanisme validasi dan finalisasi yang dilakukan langsung oleh peserta rapat dengan dibagi menjadi 4 kelompok sesuai dukuh yang ada di desa Gambuhan. Sekitar satu jam setengah mereka melakukan validasi calon penerima BLT kemudian hasilnya di serahkan kepada Pimpinan rapat dan dibacakan dengan hasil sebagai berikut :

  1. Calon Penerima BLT DDS berjumlah 375 KK
  2. Calon Penerima BLT Kabupaten berjumlah 257 KK dan
  3. Calon penerimab bantuan dari Provinsi berjumlah 397 KK

Besaran bantuan dari masing –masing sumber anggran berbeda, untuk BLT Dana Desa sebesar Rp. 600.000/KK selama tiga bulan, sedangkan unutk Kabupaten dan Provinsi masing-masing sebesar Rp. 200.000/KK selama tiga bulan.

Prose Validasi calon Penerima BLT

Prose Validasi calon Penerima BLT

Penjabat Kepala Desa Gambuhan Misbakhul Munir dalam sambutanya menyampaikan “ Pemerintah Desa sudah sangat maksimal dalam hal memunculakn nama-nama yang diusulkan baik utk BLT DD,Kabupaten maupun Provinsi dengan berpedoman pada juknis yang ada, namun demikian semua keputusan ada pada peserta Musdesus”

Sambutan Pj Kades

Sambutan Pj Kades

 

Setelah hasil validasi dan finalisasi dibacakan oleh pimpinan rapat dan disetujui oleh peserta musdes, selanjutnya acara di tutup dengan penandatangan Berita Acara Musdes yang diwakili oleh para tokoh masyarakat dan anggota lemabaga desa.

Admin desa.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Share this Post

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*