Musrenbangdes 2020

AdminDesa/ November 17, 2020/ Tak Berkategori/ 0 comments

Gambuhan, 16/11. Pemerintah Desa Gambuhan Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang pada hari Senin tanggal 16 Nopember 2020 mengadakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa atau yang biasa di sebut Musrenbangdes tahun 2020, dalam rangka Penyusunan Recana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2021 dan Daftar Usulan RKPDes Tahun 2022 bertempat di Balai Desa Gambuhan.  Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di desa, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menyepakati Rancangan Peraturan Desa Tentang RKPDes tahun 2021. Keterlibatan masyarkat secara umum dari beragai unsur yang ada di desa untuk menyepakati jenis kegiatan yang akan dilaksankan pada tahun 2021 merupakan hal penting demi terselenggaranya Pemerintahan yang baik dan transparan.

Dalam sambutanya Camat Pulosari yang di wakili oleh Sekcam Pulosari Sutopo menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas partisipasi aktif warga masyarkat Gambuhan, utk menghadiri Musrebnagdes kali ini dengan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan yang diperintahkan oleh Pemerintah dalam hal New Normal terkait Pencegahan Covid19.

Sambutan Sekcam Pulosari

Sambutan Sekcam Pulosari

Pada sambutan lainya ketua BPD Desa Gambuhan Khumaedi juga menyampaikan bahwa Musrenbang adalah merupakan langkah awal untuk memberikan informasi terkait kegiatan-kegiatan yang akan dilaksankan pada tahun 2021, masyarakat harus tahu sekaligus ikut mengawal agar semua kegiatan dapat berjalan sesuai rencana dengan hasil yang maksimal.

Sambutan Ketua BPD Gambuhan

Sambutan Ketua BPD Gambuhan

Peserta Musrenbangdes 2020

Peserta Musrenbangdes 2020

 

Tim Penyelenggara Musren pada kegiatan ini mengundang 100 orang dari berbgai unsur yang ada di desa, meliputi Lembaga Desa, Kelompok Tani, Kelompok Perempuan, Penggiat Wisata dan lain sebgainya. Tingkat kehadiran mencapai 80%.

 

 

Sambutan Pj. Kepala Desa Gambuhan

Sambutan Pj. Kepala Desa Gambuhan

Penjabat Kepala Desa Gambuhan Misbakhul Munir dalam kesempatan ini memberikan sambutan sekaligus pemaparan capaian kegiatan pembangunan Tahun Anggaran 2019 dan 2020, baik yang bersumber dari Dana Desa, Bantuan Provinsi dan sumber lainya.

 

 

 

Selain menyepakati usulan yang ada pada Matrik RKPDes tahun 2021 juga di sepakati usulan untuk di bawa ke Musrenbangkec meliputi 1 fisik dan 1 non fisik, disepakati bahwa usulan fisiknya adalah pembangunan Jembatan dan talud Jalan di Rt 08/03 dukuh Krajan dan non fisiknya adalah pelatihan Kerajinan dari Bambu, dilanjutkan penunjukan delegasi musrenbangkec yaitu wakil dari :

  1. Kepala Desa
  2. Ketua TP PKK / Ibu Kepala Desa
  3. BPD ( Fakhudin)
  4. LPMD ( Sodiri )
  5. Wakil Perempuan ( Solihah )
  6. Wakil Perempuan ( Ika Widiastuti )

Acara terakhir pada kegiatan Musrenbangdes adalah penandatanganan Berita Acara yang di lakukan oleh Pj Kepala Desa, Ketua BPD dan wakil tokoh masyarakat.

Penandatanganan BA oleh wakil Masayarkat

Penandatanganan BA oleh wakil Masyarakat

Alhamdulillah Murenbangdes berjalan dengan lancar, semoga kegiatan – kegiatan yang sudah di sepakati akan dapat dilaksanakan dengan baik dengan hasil yang maksimal. Amin.

Admin Desa 2020.

Share this Post

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*