Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Th 2023

AdminDesa/ September 27, 2023/ Tak Berkategori/ 0 comments

Rabu, 27/9/2023. Pemerintah Desa Gambuhan telah melaksanakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Desa (MUSRENBANGDES) tahun 2023 pada hari Selasa tanggal 26 September 2023 bertempat di Pendopo Balai Desa Gambuhan. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Desa Gambuhan H. Sudrajat. Dalam sambutanya disampaikan “ Setelah kita melakukan Musdes Perencanaan pada 2 minggu yang lalu maka hari ini kita melaksanakan Musrenbangdes, tujuan dari musrenbangdes adalah untuk menentukan skala prioritas kegiatan, baik kegiatan fisik maupun non fisik yang nantinya akan didanai dari berbagai sumber anggaran diantarnya ADD, DDS, Bantuan Keuangan Kabupaten maupun Bantuan keuangan lainya.

Sambutan Kepala Desa Gambuhan H. Sudrajat

Sambutan Kepala Desa Gambuhan H. Sudrajat

Kasi Tata Pemerintah Kecamatan Pulosari Lina Sugiarti, menyampaiakn ucapan terima kasih kepada Pemerintah Desa Gambuhan juga segenap masyarakat yang telah berupaya melakukan tahapan penyusunan RKPDesa tahun 2024 melalui kegiatan Musdes Perencanaan dan hari ini kita bersama-sama mengikuti kegiatan Musrenbangdes. Semoga hasil pada hari ini akan menjadikan kebaikan bersama untuk warga masyarakat desa Gambuhan, katanya.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa di Pimpin oleh Sekretaris Desa Gambuhan Faiduloh Firdous. Pada kesempatan tersebut pimpinan musyawarah memberikan kesempatan kepada wakil dari masing kelompok masyarakat untuk menyampaikan usulan prioritas kegiatan untuk tahun 2024 dan juga tahun 2025.

Peserta Musrenbangdes

Peserta Musrenbangdes

Dari hasil pemaparan wakil kelompok  di ketahui ada beberapa kegiata prioritas, selain kegiatan rutin Pemerintahan Desa, diantarnya :

  1. Pembangunan Aspal Jalan
  2. Pembangunan Drainase
  3. Pembangunan Talud
  4. Pelatihan-pelatihan
  5. Sarana Prasarana PAUD dan TK
  6. Dukungan Kegiatan Kader Kesehatan dsb.

Disepakati pula usulan prioritas untuk kegiatan yang akan dibawa ke Musrebangkec meliputi1 kegiatan fisik berupa Pembangunan Rabat Jalan dan Jembatan yang berlokasi di Dk Gajahnguling Rt 04 dan kegiatan non fisik berupa Pengadaan saran seni budaya.

Dalam Musrenbang juga diadakan pemilihan delegasi Musrenbangkec yang meliputi unsur Pemdes, BPD, LPMD, TP-PKK dan KPMD.

Musyawarah Perencanaan Desa berjalan dengan lancar dan ditutup dengan penandatanganan Berita Acara oleh Kepala Desa, Ketua BPD dan Wakil Masyarakat.

Admin.

 

 

Share this Post

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*